Sunday, April 26, 2015

Hati-hati Liburan Murah Meriah Bersama Istri

Siapa yang tidak ingin liburan berdua sama istri ke luar negeri, jauh dari godaan dan rengekan manja anak-anak tercinta? Saya rasa, semua pasangan suami-istri ingin melakukannya. Termasuk saya dan Tias Tatanka. Tapi tentu persoalan dana menjadi kendala. Kami bukan termasuk pasangan yang berlimpah uang. Semua harus direncanakan. Semua harus dianggarkan. Ketika rencana sudah dibuat, maka kita bahu-membahu mewujudkannya. Allah SWT ternyata selalu berpihak kepada hamba-hambanya yang berikhtiar dan berdoa. Maka berangkatlah kami ke 7 negara di Asia sejak Maret hingga Mei 2012. Ini semua berkat support para sahabat; Pax Benedanto dari KPG, Hikmat Kurnia dari Gagas Media, dan Remon Agus dari Zikrul Hakim. Kami harus menulis buku perjalanan kepada mereka.


Selama dalam perjalanan, saya mulai menemukan hal-hal baru, bagaimana seharusnya memperlakukan istri. Saya jadi tahu, banyak hal-hal yang harus diperhatikan. Misalnya:

1. Jika hendak tidur, harus bersih luar dalam. Biasanya kalau traveling sendiri, masuk hotel langsung tidur karena lelah. Jadi, sebelum tidur harus mandi dulu dan ganti baju.
2. Menentukan makan dan minum harus juga melibatkan istri. Tanyakan, sesuaikah dengan selera si istri. Jangan lupa, cuci tangan sebelum makan.
3. Hati-hati saat berbicara dengan istri, apalagi menegur saat istri sedang datang bulan. Ini bisa membuat si istri sedih.
4. Nah, yang ini repot. Jangan membawa istri ke tempat-tempat wisata belanja, hahahaha... Bisa repot kantong para suami.

Nah, dengan memperhatikan hal-hal seperti ini, insya Allah, liburan kita akan menyenangkan. Semoga tips berlibur bersama istri ini bermanfaat bagi kamu yang sedang merencanakan liburan murah meriah. Buktikan saja.(GG)



No comments:

Post a Comment