Thursday, July 16, 2015

Keliling Dunia Sambil Menulis Buku


Sejak saya mambaca buku "Keliling Dunia dalam 80 Hari" karya Jules Verne, saya ingin mengelilingi dunia. Maka saya bercita-cita jadi pilot, berharap bisa terbang mengeilingi dunia secara gratis. Setelah jatuh dari pohon (194) dan kemudian tangan kiriku harus diamputasi, keinginan mengelilingi dunia tidak pernah padam. Sebetulnya itu bis aku lakukan ketika bekerja di RCTI (1996-2008). Tapi, ternyata aku memiliki banyak keinginan. 




Aku memendam keinginan itu sejak menikah tahun 1996. Aku dan istri memilih membangun Rumah Dunia dulu beserta para sahabat. Itu sangat penting,, prioritas utama. Dana untuk keliling dunia aku wujukan dulu pada mimpi lain, membangun peradaban baru di Banten bersama teman-teman.

Aku sangat meyakini, mimpiku mengelilingi dunia akan terwujud. Aku baru memulai traveling lagi setelah 16 tahun membangun Rumah Dunia. Tepatnya pada 2012, keliling Asia bersama istri. Aku menikmati udara segar. Aku menghabiskan rasa kangen ketika mencium aroma negara lain....

Aku tahu mimpi keliling dunia ini tidak mudah. Dengan segala keterbatasan, karena aku bukan keturunan milyarder, aku hanya memiliki pengalaman di dunia menulis, pelan-pelan aku wujudkan. Walaupun usiaku sudah 52 tahun kini, jiwaku semakin membara. Aku mencoba hidup sehat, agar Allah memberiku banyak kesempatan. Aku perbanyak sedekah, agar Allah memudahkan segala keinginanku. Percayalah, jika ada kemauan, pasti ada jalan.

Alhamdulillah, pada 1 - 28 September 2015 nanti, insya Allah, aku akan tur Indochina. Ada pelatihan di FLP Johor, FLP Hongkong, dan bersama Komunitas TKW di Taipe. Juga pada 12 - 19 Oktober 2015, aku terpilih bersama 78 penulis Indonesia mengikuti "Frankfurt Book Fair". Seusai acara, aku akan keliling Eropa. Insya Allah.

Ya, Semoga Allah SWT memudahkan keinginanku berkeliling dunia ini. Semoga para sahabat juga ikut mendoakan dan membantu mewujudkan mimpiku ini. ‪#‎arroundtheworld‬ ‪#‎hidupindahsetelah50‬ ‪#‎traveling‬ ‪#‎traveller‬ ‪#‎travelwriter‬

AGENDA AGUSTUS GONG TRAVELING :
1. Trip Jalur Sutra; Singapura-Malaka-Kuala Lumpur-Singapura, 7 - 11 Agustus 2015. Sudah 14 orang. Saya beserta 2 anak saya; Nabila dan Gabriel. Biaya Rp. 5 juta. Jika tertarik, pendaftaran ditutup 20 Juli 2015. Ke Tias Tatanka di 081906311007, PIN BB 53A348EB
2. Xplore Singpore pada 25 - 27 Agusus 2015. Sudah 9 orang yang mendaftar. Biaya Rp. 2,5 juta. Jika tertarik, pendaftaran ditutup 20 Juli 2015. Ke Tias Tatanka di 081906311007, PIN BB 53A348EB

No comments:

Post a Comment