Monday, July 6, 2015

Traveling Itu Sehat

Ribut-ribut soal duit di BPJS. Saran saya, daripada nabung duit di BPJS, mendingan itu duit tabungin di bank kumis, bang pamarentah, bank swasta, atawa di banktal (maksudnye di bawah bantal). Mulailah hidup sehat, rajin berolahraga, jangan makan-minu yang ade pengawetnyeee. Saya sejak 2008 udah kagak makan-minum yang begituan. Sekali pernah masuk RS, dirawat 3 hari. Kata dokter paru-paru saya kena asap rokok. Saya udah brenti ngerokok sejak 1996, tapi masih gaul sama perokok dan berada di ruangan penuh asap rokok. Alhamdulillah, setelah ane cuma minum air putih (plus madu) serta kagak pernah lagi tuh berada di ruangan penuh rokok, sehat walafiat. Dana-dana yang tadinya buat berobat, ane pake traveling. Sekarang ane sama bini ntuh.. Tias Tatanka, ikut BPJS dengan niat mensubsidi silang (walau nggak seberape) bukan supaya berobat biar gratis. Murah banget hidup sehat. Jadi, niatin hidup sehat, niatin traveling. Tentu disesuaikan dengan kemampuan tabungan. Seminggu sekali traveling sama keluarga. Ke pantai, ke sawah, ke gunung, ke mana saja. Jangan traveling ke rumah sakit. Jangan kerja mulu juga. Syukur-syukur bisa keliling dunia dari tabungan di bawah bantal itu. Insya Allah, ada niat pasti ada jalan. Bukankah tadabur itu bagian dari iman, ya! (*)  ‪#‎ceramah‬ ‪#‎ngalorngidul‬ ‪#‎ngulonwetan‬ ‪#‎traveling‬

No comments:

Post a Comment