Tuesday, September 8, 2015

Explore Singapore : Clarke Quay

Selama ini jika jalan-jalan ke Singapore, pasti ke Merlion Park atau ke Universal Studio di Sentosa Island. Cobalah destinasi ke Clarke Quay. Untuk menuju ke Clarke Quya muda. Naik bus kota minta berhenti di depan Kantor Menpora atau Dekominfo, bersebelahan dengan gedung pemadam kebakaran. Kalau dari Kampung Bugis naik bus nomor 2, 12, 33 dan masih banyak lagi. Kalau naik MRT lebih mudah. Dari arah Changi ke Joo Koon, berhenti di stasiun MRT Clarke Quay. Dijamin tidak akan kecewa. Ini sebuah tempat di pinggir sungai. Ada banyak cafe. Kita bisa duduki-duduk santai di tepian sungainya, memandangi boat yang meluncur menyusuri sungai menuju Merlion Park. Gedung Marina Bay Sands tampak dari sini. Datanglah malam hari, terasa sekali gemerlap keindahannya.




Pada 5 September 2015, saya jalan kaki dari kampung Arab, menyusuri Victoria Road dan City Hall. Melihat bagaimana warga Singapore bergegas pulang di Bras Basah, Raffles Hotel, City Hall, dan sidewalk cafe. Pada situasi seperti ini, kita akan belajar banyak tentang arti kedisiplinan. Kita jadi mengerti, bahwa peraturan dibuat untuk kepentingan bersama. Bahwa peraturan dibuat agar hidup jadi lebih nyaman dan saling menghargai.

Selain bisa berleha-leha di pinggir sungai, district Clarke Quey ini asik untuk berfoto-foto. Terutama berfoto dengan backgroun "simbol cinta". Ini ekspresi Cinta. Ada banyak kunci gembok tergantung di sini dengan kalimat-kalimat penuh cinta. (GG)

No comments:

Post a Comment