Tuesday, April 28, 2015

Gong Traveling Mengabadikan Perjalanan Kamu Dalam Sebuah Buku

Saya senang sekali melakukan perjalanan. Traveling murah meriah ala backpacker. Ya, pergilah dari rumah, lalu tuliskan. Kemudian ketika pulang, kamu pasti akan rindu untuk melakukan perjalanan kembali. Begitulah saya. Saya seprti orang yang kalau tidak merokok dan ngopi kepala jadi pening. Jika badan sudah merasa pegal dan kepala pening, maka obatnya adalah piknik. Tidak perlu ke luar negeri. Pokoknya keluar dari rumah, pergi ke sebuah kampung, jalan-jalan ke pasar, atau ke kota terdekat. Bisa naik bus, kereta api, atau jalan kaki. Lalu saya tuliskan di Facebook atau di Twitter. Dengan begitu, tubuh saya jadi enak dan hati pun bahagia.



Di dalam perjalanan, saya banyak bertemu dengan orang-orang yang senang traveling juga. Tapi mereka tidak menuliskannya. Jejak perjalanan mereka akhirnya menguap. Atau saya bertemu dengan orang-orang yang ingin sekali melakukan perjalanan ke luar negeri, tapi terbatas di persoalan dana. Itulah sebabnya, saya membuat jasa trip Gong Traveling ini dengan motto "Jalan-jalan keluar negeri sambil nulis buku". Saya ingin membantu para dosen, guru, pelajar, mahasiswa, karyawan pabrik atau ibu rumha tangga, yang ingin melakukan perjalanan ke luar negeri.

Saya dan Tias Tatanka akan berusaha membantu memudahkan perjalanan kamu, yang ingin ke Singapore, Malaysia dan Thailand. Biaya ke Singapore Rp 2,5 juta. Ke Singapore-Malacca-Kuala Lumpur Rp 5 juta, Dan Bangkok Rp. 5 juta. Kamu bisa mencicil biaya perjalanannya. Kami akan atur waktu perjalanan kamu.

Di negara tujuan, saya akan memberi pelatihan menulis. Terserah kamu, apakah ingin belajar menulis cerita pendek atau novel dengan lokasi negara yang disinggahi, menulis catatan perjalanan (travel writing) atau essay (opini). Insaya Allah, sepulang dari luar negeri, kita menulis buku perjalanan dan akan saya terbitkan tanpa dipungut biaya lagi.

Jadi, kita tidak sekadar jalan-jalan lalu menguap begitu saja, tapi jejak perjalanan kamu akan saya abadikan dalam sebuah buku.(*)

Kontak:
Gol A Gong - Tias Tatanka
HP : 081906311007
PIN BB : 53A348EB
Adress:
RUMAH DUNIA
Komplek Hegar Alam 40
Pintu Tol Serang Timur
Kemang Pusri - STIE Dwi Mulya
Kebon Kubil - Batik Banten
Kampung Ciloang
Serang - Banten 
Indonesia

No comments:

Post a Comment