Sunday, April 26, 2015

Jika Traveling ke Luar Negeri Saya Memakai Air Asia

Saya lupa kapan persisnya naik AirAsia ke luar negeri. Entah kenapa saya tertarik terbang dengan AirAsia jika ke luar negeri. Sedangkan terbang di dalam negeri, jika perjalanan sebagai nara sumber pelatihan menulis saya memakai Garuda karena dibayari panitia, tapi jika pribadi memakai Lion Air. Barangkali saya tertarik terbang ke luar negeri memakai AirAsia, karena namanya begitu dekat dengan pengalaman traveling saya, yaitu keliling Asia. Atau karena harga tiket AirAsia yang murah meriah. Atau karena Now everyone can fly became AirAsia's motto. Tapi yang pasti, terbang dengan AirAsia karena saya suka melihat bodi pesawatnya yang macho dan terkesan berani. Setelah saya memiliki lini usaha jasa trip organizer Gong Traveling, yang diniatkan untuk mensubsidi cicilan tanah Rumah Dunia, komunitas baca di Serang - Banten yang saya kelola, saya memiliki akun Big Shot. Entah sudah berapa point Big Shot saya. saya tidak begitu peduli.

Ada pengalaman lucu terjadi. Teman saya berkelakar, bahwa pecuma saya memiliki akun Big Shot AirAsia, karena nama yang tertera di passport berbeda. Kata temanku, "Namamu lebih dikenal dengan 'Gol A Gong'. Jadi namamu itu tidak akan ada di maniffesto AirAsia!" Saya tertawa. Itu betul. Karena setiap saya membeli tiket AirAsia secara on line dan membayarnya dengan kartu kredit Citi Bank, nama  yang tertulis adalah Heri Hendrayana Harris. Itulah nama asli saya dan tertulis di passport.  Hahaha! (GG)

No comments:

Post a Comment