Friday, April 24, 2015

Liburan Murah ke Singapore Sambil Nulis Buku

Saya ingat, di akhir Desember 2014, saya dan Tias Tatanka - istri saya, membicarakan rencana di tahun 2015. Kami memikirkan dana reguler operasional bulanan dan cicilan tanah Rumah Dunia seluas 3000 M2, yang berakhir Agustus 2015. Saya meminjam dana Rp. 150 juta dan cicilan pertama Agustus 2011. Besar cicilannya Rp. 3,5 juta/bulan. Tias mengusulkan agar saya membuat paket liburan murah ke Singapore dan paket liburan ekonomis ke Bangkok. Saya pesimis, karena travel murah bertebaran di mana-mana dan banyak menyelenggarakan paket tour murah alias jalan-jalan murah ke luar negeri. Tapi Tias meyakinkan saya, "Piknik atau liburan murah plus nulis buku travel writing sedikit, hanya satu-dua saja!"



Setelah saya pikirkan masak-masak, akhirnya saya menerima usulan Tias. Tanpa kami duga, paket wisata murah ke Singapore disambut baik. Pada Maret ada 2 trip; yaitu tanggal 10 - 12 Maret dan 17 - 19 Maret 2015. Dua buku perjalanan sedang disusun dan akan diterbitkan. Judul pertama "Wow Singapore" dan judul yang kedua "Xplore Singapore".

Paket tour murah ke Singapore berikutnya 5 - 7 Mei 2015. Sudah 24 peserta siap berangkat. Mereka juga bersemangat ingin menulis buku perjalanan atau travel writing. Selama 3 hari di Singapore, setelah sarapan atau saat istirahat di satu daerah wisata, saya memberi pelatihan menulis, memberi tahu angle tulisan apa yang menarik ditulis. Jadi, paket liburan murah ke Singapore sebesar Rp. 2,5 juta ini hasilnya justru sangat mahal dan tidak ternilai, yaitu sebuah buku!

Nah, jika tertarik silahkan pilih Agenda Paket Liburan Murah ke Singaporedi bawah ini :

1 - 3 Sept 2015, uang muka Rp. 1,5 juta per-1 Juli 2015.
6 - 8 Okt 2015, uang muka Rp. 1,5 juta per-1 Okt 2015
10 - 12 Nov 2015, uang muka Rp. 1,5 juta per-3 Nov 2015.

Tapi kamu bisa membuat waktu perjalanan sendiri. Silahkan tentukan tanggal dan bulan berapa Yang penting uang mukanya 2 bulan sebelumnya. Bisa komunitas, perusahaan, instansi, atau sekolah dan perguruan tinggi.  Minimal 20 orang.  Perincian biaya Rp. 2,5 juta itu dalah:

Biaya Rp. 2,5 juta. 3 hari 2 malam.
Berangkat dari Terminal 3 Bandara Sooekarno - Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Include :
1. Tiket berasuransi Jakarta ke negara tujuan PP
2. Airport tax.
3. Penginapan dorm-bed di jantung kota
4. Pelatihan menulis.
5. Penerbitan buku ber-ISBN.

Exclude:
1. Passport biaya sendiri.
2. Makan-minum selama 3 hari sekitar Rp. 400 ribu bayar sendiri.
3. Transportasi lokal ditanggung peserta, sekitar Rp. 300 ribu.


Kontak:
Gol A Gong - Tias Tatanka
HP : 081906311007
PIN BB : 53A348EB
Adress:
Komplek Hegar Alam 40
Pintu Tol Serang Timur
Kemang Pusri - STIE Dwi Mulya
Kebon Kubil - Batik Banten
Kampung Ciloang
Serang - Banten 
Indonesia


***

No comments:

Post a Comment