Tuesday, June 16, 2015

The Traveler's Wife : Traveling Itu Memisahkan Ibu dari Anaknya



Saya sedang mengingat-ingat, apa yang sudah saya lakukan kepada Tias Tatanka ketika mengajaknya honeymoon di 7 negara selama 48 hari? Satu hal yang pasti, saya sudah memisahkan seorang ibu dari keempat anaknya. Anda tahu akibatnya?

Pernah di ujung perjalanan, Tias tidak mau melihat wajah saya sebagai suaminya. Saya bertanya, "Apakah saya melakukan sesuatu yang menyakitimu, wahai istriku?"

Ternyata jawaban Tias, "Kalau melihat Aa, yang terlihat anak-anak." Tias tidak berani melihat wajah saya. Hmmmmm.
Apakah itu ada di buku The Traveler's Wife, istriku? Kata Tias ketika buku yang ia tulis selama 2 tahun di sela kesibukannya menjadi ibu, menjadi tangan kiriku, menjadi relawan Rumah Dunia terbit kemarin, "Buku ini untuk Aa. Untuk para suami di seluruh dunia. Buku dari seorang istri untuk suami."

Ketika status saya ini ditulis, kami sedang berada di Tabalong, Kalsel sejak Minggu 7 Juni 2015. Tias memegangi guling, "Aduh, Minggu kok lama amat, ya?"

Sekarang hari Jumat, istriku. Dua hari lagi kita pulang. (*)

*) cover buku Penerbit Al Kautsar

No comments:

Post a Comment