Tuesday, August 11, 2015

Berburu Senja di Merlion Park

Jika ingin melihat sesuatu yang indah; yaitu perpaduan karya manusia dan alam, serta kebesaran Allah SWT, salah satunya datanglah ke  Merlion Park, Singapura di saat senja. Saat itu adalah transisi antara matahari senja yang membelakangi Merlion dan lampu-lampu gedung yang mengelilingi Merlion dinyalakan. Kita juga akan melihat Marina Bay Sands yang menghadap matahari senja berkilauan keemasan.

Saya termasuk yang beruntung ketika menikmati senja di Merlion Park pada Jumat 7/8/2015 lalu, saat membawa 14 orang peserta "Gong Traveling : Jalur Sutra". Bagi saya sebagai penulis, itu pengalaman puitik yang luar biasa. Dan saya membutuhkan banyak lagi peristiwa agung itu. Maka saya mencari fajar, panas terik, petang yang menegangkan, senja memulau, purnama cemerlang. Itu sangat berguna bagi penguatan setting lokasi di novel yang akan kita tulis.


Jika penasaran, ingin menikmati satu rahasia Allah SWT, maka bergabung dengan ‪#‎GongTraveling‬ yang memiliki agenda ‪#‎XploreSingapore‬ pada 25-27 Agustus dan 1-3 September 2015. Biaya Rp 2,5 juta. Daftar ke Tias Tatanka di 081906311007.

Insya Allah, saya akan menemani Anda. Traveling sambil menulis bersama saya, barangkali itu menjadi pembeda. Jika pun harus membayar, itu karena untuk mensubsidi Komunitas Baca Rumah Dunia di Serang Banten, yang Kami kelola. (*)

No comments:

Post a Comment