Wednesday, October 7, 2015

Solidarnos Cafe : Drink, Eat, Read

Pelan-pelan, konsep "Drink, Eat, Read" kami wujudkan di  Solidarnos Cafe, Rumah Dunia. Sebagai traveler, saya tahu persis kebutuhannya. Traveling tidak pernah bisa lepas dari kuliner. Minta doanya, teman-teman. Berharap dari donasi; zakat, infaq, sodaqoh tentu tidak apa. Kita tidak boleh menolak orang yang hendak berbuat baik. Apalagi Rumah Dunia sudah kita niatkan untuk warisan.di masa depan. Tapi saya harus bertanggungjawab secara moral, dengan nasib Rumah Dunia ke depan. Solidarnos Cafe adalah ikhtiar, agar keberlanjutan Rumah Dunia tidak membebani kita. Bismillah, tinggal menggodok menu khasnya dan pegawainya.



Bagi warga Banten yang dari dulu berniat ingin membantu Rumah Dunia, tapi sungkan karena merasa nilainya kecil, sekarang mah jajan saja di Solidarnos Cafe.

Insya Allah, mulai November 2015 nanti ada 2 program baru di ‪#‎RumahDunia‬. Semuanya gratis. Dimulai pukul 09:00 - 12:00, setiap Senin hingga Kamis. Yaitu "Rumah Dunia Ceria", field trip untuk TK dan SD. Setiap hari bisa 2 atau 3 sekolah. Nanti dari Rumah Dunia akan ada relawan yang memfasilitasi.

Siangnya, selepas Ashar, 15:30 - 17:30 WIB ada "Relawan in Action"' Setiap relawan akan bersedekah ilmu jurnalistik, sastra, teater, menggambar, dan film. Semuanya gratis. Saya kebagian tanggal 3 November dan 24 November 2015, pukul 15:30 - 17:30 WIB. Saya akan berbagi tentang TV Program. Jika ada yang mau bergabung, daftar ke Rumah Dunia. Syaratnya mengumpulkan tugas berupa cerita karya sendiri.

Oke, saling doakan. (")

No comments:

Post a Comment