Thursday, April 23, 2015

Lima Destinasi Menarik di Singapore

12-mer buleKalau traveling ke Singapura, saya menyarankan tempat-tempat yang wajib dikunjungi adalah:
1. Little India - suasananya unik dan khas. Jangan kaget kalau nanti kamu bertemu dengan Shah Ruk Khan atau tiba-tiba ada yang menangis sambil memeluk pohon dan menyanyi. Penginapannya murah, sekitar 26 atau 20 dollar Singaparna eh dollar Singapura (sekitar Rp. 150 - 200 ribu) per-tempat tidur. Sekamar bisa 6 hingga 8 bed, seperti di asrama (dorm bed). Souvenirnya lucu-lucu, kulinernya bikin ngiler. Mustafa Centre, pusat kulakan seperti Tanah Abang di Jakarta ramai dikunjungi orang. 


2. Merlion Park, ini tempat hanya asik untuk narsis-narsisan alias berfoto-ria. Di sini kita bisa menikmati arsitektur bangunan yang luar biasa megah dan visioner. Jika kamu berfoto di Merlion Park dengan latar belakang 3 gedung (Marina Bay Sands), pasti akan merasakan, apakah di Jakarta pemimpin kita bisa membuat landmark seperti ini? Kata para turis mancanegara, kalau ke Singapura tidak ke Merlion Park, berarti belum ke Singapura, hehehe…
3. Geylang Road, ini juga unik. Khas China dan Melayu. Ada masjid Khadijah. Ini cocok untuk jalan kaki dengan pasangan hidup Anda. Saya dan Tias betah jalan-jalan pagi di sini.
4. Bugis Village atau Kampung Bugis, perlu mengenal tempat ini. Saat makan siang ramai sekali. Ada masjid Sultan; kita bisa mengaso sholat di sini.
5. Under pass atau MRT station, terminal kereta bawah tanah. Jika ingin jadi penghuni bawah tanah ibarat tikus tanah, inilah tempatnya. Jika cuaca panas, bersembunyi di sini asik. Kita bisa melihat warga Singapura yang seperti dikejar setan.

Ini sajalah yang saya sarankan. Orchard road dan China Town, tidak saya rekomendasikan. Tapi, kalau mau datang silahkan. Saya di China Ttown, bingung mau apa. Souvenirnya juga sama. Tempatnya indah dan berwarna-warni. Lho? Ya, datang sajalah. Di Orchard road cuma makan malam saja. Oke, kemasi ranselmu, datang ke Singapura! (Gong)

No comments:

Post a Comment